Sambutan Kepala Pusat PKKP
Diposting tanggal: 02 May 2011

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat datang di Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan. 

Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Pusat PKKP) adalah unit kerja Eselon II Badan Ketahanan Pangan - Kementerian Pertanian RI memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan analisis dan koordinasi di bidang penganekaragaman pangan, konsumsi pangan, dan keamanan pangan segar.

Pusat PKKP mengemban misi untuk mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman; mengupayakan penganekaragaman konsumsi pangan; mendorong promosi pangan lokal; meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat dalam hal perencanaan, pembinaan, penanganan konsumsi pangan, dan penanganan keamanan pangan; serta menyadarkan dan memberdayakan masyarakat terhadap pentingnya keamanan pangan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, situs web Pusat PKKP dijadikan sumber data dan informasi yang berwawasan intelektual untuk memberikan kontribusi positif dalam mendidik masyarakat untuk membudayakan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif.

Kami harapkan saran dan masukan sehingga penyajian data dan informasi di situs Pusat PKKP dapat sesuai dengan kebutuhan kita semua. 

Demikian sambutan singkat ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

 

Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan

Ir. Sri Sulihanti, M.Si.